Tentang Penulis

profile

Anak Bodoh Yang Tak Kunjung Pandai.

Kelahiran Blitar 1988, mengenyam pendidikan sarjana di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya pada Program Studi Agronomy. Penulis pernah menempati posisi struktur kepengurusan di beberapa organisasi diantaranya Pusat Riset dan kajian Ilmiah Mahasiswa (PRISMA), Masyarakat Ilmiah Pemuda Indonesia (MIPI). Penulis juga pernah dipercaya untuk menjadi Supervisor beberapa proyek bidang pengembangan pertanian dan konservasi yang berlokasi di Kota Batu, Malang, dan Madura. Penulis sangat tertarik pada kegiatan Social bidang Pendidikan, Lingkungan serta Pengembangan Masyarakat. Aktif menjadi relawan pengajar Kelas Inspirasi Indonesia Mengajar di Kota Jakarta dan Bandung . Penulis memulai karir di PT. Astra Internasional.Tbk sebagai Management Trainee Environment and Social Responsibility (ESR) Division, dan pernah bertugas di beberapa anak perusahaan Astra. Sekarang aktif terlibat dalam pengelolaan program ESR di PT. Traktor Nusantara (anak perusahaan Astra dibidang alat berat).

Memiliki hobi membaca dan menulis. Pernah mendapat beberapa penghargaan di bidang penulisan ilmiah diantaranya Peneliti Remaja terbaik LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) 2006 untuk bidang IPA, 5 peneliti muda terbaik bidang teknologi LIPI  Tahun 2011, Harapan 1 Kompetisi Design Bangunan Hemat Energi dalam rangka 50 Tahun PT. Hutama Karya (persero), Finalis Kompetisi Industri Olahraga Kemenpora Tahun 2009, 2010 dan 2011, penulis juga pernah memperoleh penghargaan ilmiah dari Gubernur Jawa Timur Tahun 2009, dan lainnya. Alhamdulilah penulis pernah didaulat sebagai mahasiswa Berprestasi di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Tahun 2010-2011, Lulusan Terbaik Fakultas Pertanian UB Periode 2012.

Tertarik untuk mendalami bidang manajemen dan bisnis, mendalami model model Inovasi Korporasi (Metode 8 Langkah Inovasi, DMAIC, 4 Discipline Execution dan Six Sigma) . Penulis juga terlibat sebagai Person In Charge (PIC) Inovasi di Departemen Bussiness Development, Inovasi dan ISO PT. Traktor Nusantara,  penulis saat ini juga dipercaya sebagai manager inovasi dan bisnis di Desa Mengglobal (Platform Pengembangan Potensi Desa), juga sebagai cofounder sebuah start up berbasis Learning Management System) under Gerakan 1000 Start Up Digital Chapter Jakarta.

Kutipan :

Jika ada dan tidak adanya kita, tak memberi arti yang lebih baik di dunia ini, lalu untuk apa kita ada ?

Saya ingin meninggalkan dunia yang lebih baik daripada ketika saya memasukinya

-T.P Rachmat-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s